-->

Daftar Makanan Mengandung Kalium Tinggi, Perlu Dikonsumsi Rutin

Daftar Makanan Mengandung Kalium Tinggi, Perlu Dikonsumsi Rutin - Mengkonsumsi secara rutin makanan mengandung kalium tinggi memang perlu dicermati dan akhirnya bisa dikonsumsi rutin. Maka dari itu masyarakat perlu mengetahui manfaat kalium yang sebenarnya bisa diperoleh dari menu buah ataupun sayuran. 

Mayoritas masyarakat masih belum mengerti apa saja manfaat kalium dan seperti apa sumber makanan yang bisa kita dapatkan. Pada akhirnya daftar makanan dengan kandungan kalium tinggi inilah bisa terus dihadirkan sebagai solusi tepat untuk meperoleh manfaat utama dari kalium.

Daftar Makanan Mengandung Kalium Tinggi, Perlu Dikonsumsi Rutin

Sumber : obatsakit.info

Daftar Makanan Mengandung Kalium Tinggi, Perlu Anda Konsumsi Rutin

Pada sejumlah fakta bahwa kalium memang dikenal memiliki manfaat penting yang sekarang banyak dihadirkan sebagai solusi untuk memperoleh banyak potensi bagi kesehatan. Dari sinilah ada beberapa informasi seputar daftar makanan yang mengandung kalium tinggi hingga bisa disajikan setiap hari ataupun dalam beberapa waktu. Langsung saja kita cek seperti apa daftar makanan yang mengandung kadar kalium tinggi bisa Anda konsumsi setiap hari.

Kentang

Urutan pertama ada kentang yang mana kerap dikonsumsi untuk olahan sayuran ataupun makanan khusus bagi vegetarian. Dari sinilah kentang dikenal sebagai makanan dengan kandungan kalium tinggi. Bahkan dari kadar kalium di dalam kentang bisa mencapai 600mg. Untuk itu, ada beberapa tambahan nutrisi lain seperti karbohidrat, vitamin C, vitamin B6, serat, dan masih banyak lainnya. Mengenai makanan mengandung kalium tinggi tentu kentang ini menjadi rekomendasi utama.

Pisang

Berikutnya ada buah pisang yang juga mengandung sekitar 420mg kalium. Tidak hanya mengandung kalium sebanyak 420mg saja. Akan tetapi dari kandungan vitamin C, vitamin B6, dan antioksidan di dalam buah pisang menjadi salah satu manfaat penting bagi tubuh Anda. Itulah sebabnya bagaimana standar buah pisang terbaik bisa dikonsumsi secara rutin untuk memastikan kualitas makanan terbaik yang bisa saja dihadirkan dalam buah pisang.

Baca Juga : Daftar Pola Makan Sehat Untuk Pekerja Kantoran

Ubi

Sudah tentu dari makanan satu ini banyak dikenali dan dipilih sebagai salah satu komponen penting dalam mendapatkan manfaat dari kalium di dalamnya. Dibandingkan dengan kentang, ubi ternyata memiliki kadar kalium mencapai 700mg. Bahkan dari beberapa kandungan vitain C, karbohidrat, hingga serat dan beberapa komponen lainnya bisa bermanfaat bagi tubuh Anda.

Tomat

Tidak hanya pisang dan ubi saja, Anda juga bisa mengkonsumnsi tomat yang juga dikenal memperlihatkan beberapa komponen kadar kalium tinggi mencapai 1800mg. Untuk semangkuk tomat saja Anda bisa mendapatkan 1800mg kalium, kemudian ada nutrisi lain seperti vitamin C, kemudian beberapa antioksidan di dalamnya berguna untuk mencegah gangguan kesehatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. 

Kacang Merah

Salah satu makanan mengandung kalium tinggi berupa kacang merah juga banyak dihadirkan sebagai menu makanan tambahan pada olahan sayuran ataupun lainnya. Bahkan sampai sekarang kacang merah ini dikenal sebagai sumber kalium yang baik dengan kadar 600mg kalium dalam satu sajian. Kacang merah juga memiliki beberapa nutrisi lain seperti protein dan mineral untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Alpukat

Masih ada menu makanan dengan kadar kalium tinggi berupa buah alpukat. Dengan kadar kalium 900mg tentu alpukat ini banyak dijadikan jus dan hampir sama kadarnya dengan buah pisang ataupun dari air kelapa. 

Beragam makanan mengandung kalium tinggi sampai detik ini bisa memperlihatkan bagaimana cara kerja setiap nutrisi penting termasuk vitamin dan lainnya ketika dikonsumsi. Maka dari itu Anda perlu mencoba merasakan bagaimana kadar kalium dari menu makanan di atas bisa dihadirkan untuk banyak kebutuhan nutrisi tubuh Anda.

Sumber :
Helosehat.com
Alodokter.com
obatsakit.info

Daftar Makanan Mengandung Kalium Tinggi, Perlu Dikonsumsi Rutin