-->

Apa Khasiat dan Manfaat Air Kelapa?

Kelapa merupakan tumbuhan yang banyak ditemukan di Indonesia, dengan manfaat air kelapa yang sehingga kita beruntung bisa mendapatkan khasiat yang banyak dari kelapa ini. Maka jangan mengatakan untuk susah mendapatkannya, sebab di berbagai daerah, kita bisa menemukannya.

Secara keseluruhan tidak hanya air kelapanya saja yang memberikan manfaat baik bagi kita, tetapi bila kita menafakurinya pohon kelapa sangat banyak kegunaan dan manfaat besar bagi kita.

Manfaat atau khasiat dari air kelapa ini sungguh luar biasa, tidak hanya di anjurkan untuk kaum muda, tetapi semua kalangan bisa mendapatkan manfaatnya.

Apa saja manfaat air kelapa?

Kenapa air kelapa bisa memberikan manfaat besar bagi tubuh kita? dengan kandungan yang terdapat didalamnya seperti kandungan asam (nikotinat dan pantotenat serta asam folat), vitamin C. biotin, riboflavin dan lainnya, tak heran tubuh kita membutuhkannya.

Diantara sekian banyak manfaat air kelapa ini, antara lain adalah:

1. Mengganti cairan Tubuh yang hilang (Dehidrasi)
2. Menurunkan Tekanan Darah
3. Membantu mengatasi masalah Pencernaan
4. Mengatasi Masalah Berat Badan
5. Membantu menjaga Kecantikan Kulit
6. Membuang Racun di dalam Tubuh


Mengganti cairan Tubuh yang hilang (Dehidrasi)

Air kelapa muda mampu mengganti cairan tubuh kita akibat aktivitas yang tinggi seperti karena berolah raga atau yang lainnya. Air Kelapa ini bisa membuat cairan tubuh kita stabil karena mengandung elektrolit yang tinggi. maka, bila kita sering berolah raga atau aktivitasnya tinggi di luar rumah lebih baik dan disarankan untuk menyiapkan air kelapa sebagai nutrisi penyeimbang cairan tubuh kita.

Selain dengan adanya elektrolit ada potasium yang berfungsi menstabilkan tekanan air dalam sel juga dalam darah. Selain itu, air kelapa muda sangat mudah diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alasan manfaat air kelapa muda dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan kalium dan natrium yang ada dalam air kelapa muda maka dipercaya mampu mengontrol tekanan darah. tidak banyak orang yang sadar dengan mengkonsumsi secara teratur air kelapa muda bisa membuat tekanan darah stabil. banyak ilmuan yang membuat penelitian tentang hal ini.

Bisa dibayangkan dengan air kelapa yang mudah di dapat bisa membantu masalah berat seperti tekanan darah tinggi. ada baiknya anda yang memiliki masalah tekanan darah tinggi untuk memulai mencoba memanfaatkan khasiat air kelapa muda ini.

Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Air kelapa muda dengan sifat aslinya sebagai cairan bisa memberikan banyak manfaat, karena bersifat cairan termasuk ketika ada keluhan dalam masalah pencernaan. sebagai cairan alami buatan Tuhan ini bersifat menetralisir, sehingga dalam urusan pencernaan yang bermasalah air kelapa muda ini bisa membantunya.

Manfaat air kelapa untuk pencernaan ini karena di dalamnya ada kandungan asam amino, enzim, mineral, dan asam lemak. Bila anda saat ini sedang dalam keadaan menderita ada masalah dalam pencernaan ada baiknya membiasakan untuk mengkonsumsi air kelapa muda dengan teratur.

Mengatasi Masalah Berat Badan

Manfaat air kelapa muda berikutnya mampu memberikan khasiat yang luar biasa yakni bisa mengatasi masalah berat badan. Ini biasanya terjadi pada kaum perempuan yang keadaan badannya tidak ideal. dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin dipercaya memberikan efek yang positif menurunkan berat badan kita.

dengan pola yang teratur dan dibarengi dengan pola makan yang proporsional tentu saja bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kabar baik dengan mengkonsumsi air kelapa muda ini untuk menurunkan berat badan adalah tidak ada nya efek sampingnya. berbeda dengan menggunakan obat kimia.

Membantu menjaga Kecantikan Kulit

Apa benar air kelapa muda bisa membantu menjaga kecantikan kulit?

Jika kita perhatikan kandungan dalam air kelapa seperti vitamin C, maka khasiat yang bisa dirasakan adalah membantu menjaga merawat dan membantu kulit kita awet.

tubuh kita secara umum membutuhkan air, sebab tubuh di bangun dari air maka dengan bantuan air kelapa muda ini dengan berbagai manfaatnya, bisa membantu kulit kita terjaga dan mendapatkan nutrisi yang bagus.

Selain itu, dengan mengkonsumsi air kelapa muda ini, tidak hanya kulit saja yang bisa merasakan manfaatnya, tetapi juga secara keseluruhan bisa mencegah dari penuaan dini menjaga lebih awet muda.

Membuang Racun di dalam Tubuh

Selanjutnya Manfaat air kelapa muda yaitu bisa membuang racun pada dalam tubuh kita. Apa yang bisa membuat racun dalam tubuh hilang, jawabannya adalah dengan adanya kandungan tanin dan antidotum sebagai bahan alami yang berfungsi untuk melawan racun.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat dari air kelapa muda yang bisa secara langsung dirasakan tubuh, bila kita dengan rutin dan rajin mengkonsumsinya.

Tuhan dengan Kasih sayang-Nya memberikan kita jalan menuju sehat secara alami, tergantung kepada kita. semoga kita bisa dalam keadaan sehat.

Semoga bermanfaat informasi ini, dan bisa anda rasakan manfaat air kelapa muda untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Apa Khasiat dan Manfaat Air Kelapa?