Inilah Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia yang benar

Cara berhenti donasi unicef yang benar sesuai prosedur  menurut pihak unicef Indonesia adalah dengan melakukan beberapa tahapan agar bisa sukses. Tahapan yang benar yaitu dengan menghubungi kontak khusus berhenti donasi atau melalui email pada jam kerja.
Cara Berhenti Donasi Unicef

Sumber Donasi Unicef

Tahukah anda, bahwa organisasi di bawah naungan PBB ini sejak 1946 silam terus konsentrasi membantu anak dunia pada sisi keberlangsungan hidupnya. Terkait sumber donasi unicef berasal dari berbagai pihak, seperti pemerintah, swasta dan individu perorangan. Sesuai dengan namanya unicef merupakan dana atau anggaran negara perserikatan bangsa bangsa.

Donasi yang terkumpul ini dihimpun unicef dan digunakan langsung untuk berbagai keperluan khusus bagi anak yang membutuhkan. Seperti unicef Indonesia beberapa waktu lalu dengan donasi tersebut telah memberikan dampak positif bagi anak-anak korban gempa di Indonesia.

Dari laporan unicef Indonesia 2018 menyebutkan hampir 1,4 juta orang di Sulawesi juga lombok termasuk diantaranya 475.000 anak-anak yang telah di bantu unicef indonesia.

Apakah anda adalah salah satu yang sudah melakukan donasi ke unicef? Berarti anda merupakan malaikat bagi anak anak korban bencana gempa tahun 2018 silam. Beruntung masih ada unicef Indonesia dengan misi kemanusiaannya anak anak Indonesia tidak terlalu larut dalam kesedihannya. Dana yang terkumpul di unicef Indonesia tidak hanya untuk korban bencana gempa saja, tetapi jutaan anak – anak bangsa Indonesia lainnya merasakan langsung.

Di bawah ini beberapa Hal terkait dengan Unicef, Mulai dari informasi Unicef secara umum, Cara Donasi sampai dengan Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia.

Unicef Indonesia


Sejarah Unicef Indonesia

Unicef ada di Indonesia sudah dari 60 tahun silam (1948) ditandai dengan memberikan bantuan darurat dalam upaya pencegahan kelaparan di pulau Lombok. Secara resmi, Tahun 1949 melakukan perjanjian kerja sama pertama dengan Indonesia. Pada saat itu Unicef membantu membangun dapur susu di pusat pemerintahan Indonesia pertama (Yogyakarta).

20 Tahun kemudian (tahun 1969) Pemerintah Indonesia dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya membuat Perencanaan Pembangunan Lima Tahun pertamanya dengan fokus pada pemberian bantuan teknis. Terus berjalan hingga kini hampir 60 tahun kerja sama unicef berada di Indonesia.

Kegiatan Unicef Indonesia

Unicef di Indonesia terus berjuang untuk masuk ke berbagai aspek kehidupan anak anak guna terwujud hak hak anak.

Data Pemetaan hasil Unicef dan Bappenas

Melalui SDGs (Sustainable Development Goals) yang di susun Unicef Indonesia dan Bappenas merupakan data dasar untuk melakukan kegiatan. Data yang berbasis bukti ini disajikan dalam upaya mendukung perencanaan dan pelaporan.

Data dasar tersebut memetakan berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia sehingga upaya unicef pada programnya berbasis kebutuhan. Data yang dipublikasikan ini tersusun mencakup berbagai aspek kemanusiaan di 34 Provinsi di Indonesia.
Data SDGs Unicef

Dukungan UNICEF untuk Anak-anak Indonesia

#1. Perlindungan Anak
Anak anak perlu perlindungan agar aman dari kekerasan, penelantaran dan eksploitasi. Unicef membantu membangun sistem Perlindungan Anak  guna mencegah dan menanggulangi kekerasan, pelecehan, penelantaran juga eksploitasi.

Dukungan Unicef - Perlindungan Anak
Berkaitan dengan Perlindungan Anak, unicef Indonesia sudah melakukan
  • Mendukung informasi dalam advokasi
  • Mereformasi undang-undang dan memperbarui kebijakan sesuai dengan standar HAM internasional
  • Mengembangkan pakar profesional perlindungan anak
  • Mpenyaringan serta pelacakan anggaran untuk meningkatkan manajemen keuangan publik bagi anak-anak.
#2. Pendidikan
Dukungan Unicef - Bidang Pendidikan
UNICEF Indonesia ikut berpartisipasi pada bidang pendidikan dan remaja ( anak-anak usia 3-18 tahun), seperti:
  • Meningkatkan akses   pendidikan dan kualitas pendidikan
  • Pendidikan untuk anak yang terpinggirkan
  • Anak yang memiliki keterbatasan (disabilitas) dan yang berada pada wilayah rentan kemanusiaan
  • Mengurangi tingginya jumlah anak putus sekolah
#3. Kesehatan
Dengan komitmen memberi peluang terbaik untuk bertahan hidup untuk anak anak,
Dukungan Unicef - Bidang Kesehatan
  • Peningkatan Kualitas pelayanan kesehatan dengan membangun kapasitas badan kesehatan setempat
  • Mengadopsi standar juga indikator dalam upaya menilai kualitas perawatan ibu dan bayi baru lahir pada semua tingkatan dalam sistem kesehatan
  • Menerapkan strategi peningkatan kualitas fasilitas kesehatan untuk meningkatkan perawatan dan layanan pasien
  • Membantu upaya pemberantasan dan pencegahan penyakit menular (malaria di daerah endemis, HIV dari ibu ke anak) serta melakukan diagnosis dini pada bayi
  • Melakukan advokasi dan peningkatan kesadaran tentang dampak buruk polusi udara terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak
#4. Nutrisi
Dukungan Unicef - Bidang Nutrisi
Dukungan Unicef di bidang Nutrisi antara lain:
  • Mendukung Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan lingkungan yang mendukung gizi
  • Memperkuat sistem untuk pemberian layanan gizi
  • Memberikan saran kebijakan, koordinasi dan dukungan advokasi;
  • Membantu menghasilkan bukti praktik terbaik dalam nutrisi
  • Memberikan bantuan teknis untuk memperluas cakupan dan kualitas layanan gizi berdampak tinggi untuk anak-anak dan perempuan, terutama yang paling rentan
#5. Wash
Dukungan Unicef - WASH
UNICEF mendukung Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan lingkungan yang bersih bagi anak anak untuk bisa hidup, bermain dan belajar dengan mempercepat akses pasokan air dan sanitasi serta kebersihan yang dikelola dengan aman.
  • Memotivasi perubahan perilaku sosial melalui advokasi dan keterlibatan tingkat tinggi dalam kemitraan Sanitasi dan Air untuk Semua
  • Bermitra dengan sekolah dasar dan masyarakat dalam memperkuat perilaku hidup bersih
  • Membantu memperkuat kualitas data pemerintah dan sistem pemantauan sehingga program WASH relevan secara lintas sektoral kesehatan, gizi dan tingkat kesehatan yang lebih luas serta intervensi sosial dapat diperluas.
Ternyata banyak sekali dukungan Unicef terhadap Indonesia yang terangkum pada sektor Perlindungan Anak, Pendidikan, Kesehatan, Nutrisi / Gizi serta Prilaku Hidup Bersih dan Sehat melalui budaya cuci tangan. Berkaitan dengan hal tersebut Dana yang berasal dari Donasi Unicef sangat nyata bisa meningkatkan Kualitas Hidup Anak anak di Indonesia.

Maka bagi anda yang ingin menyalurkan dana untuk Anak anak Indonesia melalui Unicef, bisa melakukan donasi ke unicef. Cara Donasi Unicef mudah untuk dilakukan.

Cara Donasi Unicef Indonesia

Cara Melakukan Donasi Unicef Indonesia

Dalam upaya menjaring donasi, unicef siap melayani anda yang akan menyalurkan sumbangannya pada jam operasional kerja hari senin sampai jumat pukul 09.00 s.d. 17.00. Adapun cara donasi unicef bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara langsung atau dengan cara Online.

Cara Donasi unicef Langsung

Pilihan melakukan Donasi untuk unicef secara langsung
  1. Hubungi Kontak Layanan berdonasi di (021)53170999 atau (021)25508200
  2. Pilih Salah Satu No. Rekening di bawah ini
Nomor Rekening Unicef Indonesia
Atau bisa langsung datang ke Kantor Pusatnya di World Trade Center 6, Lt. 10 Jalan Jend. Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920. Bisa juga berdonasi langsung mendatangi kantor cabangnya.

Cara Donasi Unicef Online

Sebelum melakukan Donasi Unicef Indonesia secara online perlu diketahui, anda akan menemukan pilihan 2 jenis donasi, yaitu donasi unicef rutin (Pendekar Anak) dan hanya satu kali.

Cara Donasi Unicef Online

Untuk lebih detailnya, Cara Donasi Unicef yang benar secara online, ikuti langkah - langkahnya seperti di bawah ini.
#1. Panduan Donasi Unicef secara Online untuk jenis Rutin (Pendekar Anak)
  1. Kunjungi Halaman Donasi Unicef indonesia Onilne
  2. Pilih Tipe Donasi Pendekar Anak
  3. Pilih Nominal Besaran Donasi yang ada
  4. Menentukan Jumlah Sendiri, Masukan Sendiri angkanya
  5. Masukan Data Diri (Nama lengkap, Alamat Email dan No. HP)
  6. Klik Bantu Sekarang
Cara Donasi Unicef Online Rutin

#2. Panduan Donasi Unicef secara Online untuk jenis Satu Kali Donasi
  1. Pilih Tipe Donasi Satu Kali
  2. Pilih Jumlah Uang Donasi
  3. Masukkan Jumlah Sendiri (sesuai keingin)
  4. Pilih Metode Pembayaran (Kartu Kredit, Transfer atau Alfamart)
  5. Lengkapi Data (Nama lengkap, Alamat Email dan No. HP)
  6. Klik Bantu Sekarang
  7. Catatan Pembayaran dan Cara Pembayaran
Cara Donasi Unicef Online Stau Kali

Pada pilihan Donasi hanya satu kali ada pilihan metode pengiriman bantuan, ada 3 jenis, memakai credit card, Transfer Bank atau Alfamart. Berikut contoh pembayaran donasi melalui transfer bank:
Pengiriman Donasi Unicef dengan transfer

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Bagaimana caranya apabila ingin berhenti donasi unicef?
memang di situs unicef tidak tersedia Layanan Berhenti Donasi Unicef Online, untuk itu semoga bisa memberi jalan bagi anda melalui cara berhenti donasi unicef berikut ini.

Pertama, kunjungi laman ini https://www.supportunicefindonesia.org/contact-us,
Kedua, Hubungi Kontak Layanan Khusus Donatur (021)80662100
Ketiga, Kirim Email ke ids.donorlove@unicef.org

atau, bila dekat dengan Kantor Pusat bisa langsung mendatanginya di
World Trade Center 6 (lt. 10) Jalan Jend. Sudirman Kavling 31 JKT 12920.

Itulah Cara Berhenti Donasi Unicef dengan menghubungi langsung melalui kontak perusahaan atau datang langsung.

Penutup

Keberadaan Unicef Indonesia nyata memberikan dampak positif bagi anak anak Indonesia, terutama dalam keberlangsungan hidupnya. Unicef Indonesia fokus pada Perlindungan Anak, kesehatan, pendidikan, Gizi, Kebersihan Lingkungan. Dengan donasi unicef memungkinkan bisa mewujudkan program dan kegiatannya sehingga anak Indonesia memiliki masa depan cerah.

Untuk Bisa Donasi ke Unicef bisa dilakukan secara langsung atau juga online, begitu juga bila ingin berhenti bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia bisa langsung atau melalui Kontak Unicef Indonesia.

Semoga memberikan Informasi yang bermanfaat.
Sumber Informasi Utama:
www.unicef.org dan www.supportunicefindonesia.org

Inilah Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia yang benar