Konsumsi Nutrisi Bagi Ibu Hamil, Mengapa Begitu Penting?

Hal terpenting yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil adalah nutrisi. Sebab, ibu hamil sedang menyimpan calon anak didalam rahimnya dan dibawa kemanapun ia berada. Selain itu, ibu hamil juga berbagi nutrisi dengan anak yang ada didalam rahimnya dari konsumsi makanannya sehari-hari.


Sehingga, wajar jika setiap ibu hamil membutuhkan berbagai vitamin seperti kalsium karena Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan sangat membantu kesehatan janin Anda. Tapi, apa sajakah nutrisi yang penting bagi ibu hamil? Inilah dia beberapa diantaranya.

Vitamin A

Saat hamil, janin yang ada didalam kandungan akan menjalani proses tumbuh dan berkembang. Proses ini ditunjukkan oleh organ tubuh yang perlahan terbentuk hingga menjadi utuh secara kesatuan. Dua diantaranya adalah paru-paru dan ginjal.
Vitamin A berguna untuk melapisi paru-paru janin agar terhindar dari polutan selama di dalam rahim. Ketika sang ibu mendapatkan cukup vitamin A, pembentukan paru-paru akan berjalan sempurna. Sementara itu, kekurangan vitamin A bisa berdampak pada paru-paru yang tidak sehat serta fungsi ginjal yang terganggu nantinya. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti susu, hati dan telur.

Vitamin E

Vitamin E punya peranan yang besar dalam distribusi makanan dari ibu ke bayi yang ada di dalam kandungannya. Ketika Anda mengonsumsi cukup vitamin E, proses distribusi akan berjalan lancar dan janin pun akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Sehingga, proses tumbuh kembang bayi dalam rahim akan tetap berjalan normal sebagaimana seharusnya terjadi. Vitamin E bisa Anda dapatkan melalui beberapa jenis makanan antara lain seperti toge, sayuran hijau, alpukat dan brokoli.
Itulah dua nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil selama masa kehamilannya. Anda bisa mendapatkannya dari multivitamin yang praktis dari apotik terdekat. Mau lebih mudah untuk mendapatkan multivitamin ibu hamil? Kunjungi Go Apotik untuk mendapatkannya dengan praktis. Kunjungi juga laman berikut https://www.guesehat.com/tips-mengatasi-sakit-kepala-berat untuk mengetahui informasi kesehatan dari Guesehat. Semoga bermanfaat.

Konsumsi Nutrisi Bagi Ibu Hamil, Mengapa Begitu Penting?