7 Topi untuk Wisata untuk Tampil Modis dan Trendi

Saat hendak berwisata, apa saja barang-barang yang akan Anda bawa? Berbagai perlengkapan seperti tas, sepatu, pakaian, kamera, dan topi menjadi pilihan yang perlu dibawa saat berlibur. Topi adalah salah satu barang yang sangat berguna untuk menemani liburan Anda. Selain untuk melindungi kepala dari terjangan cuaca, topi juga mampu menambah dan melengkapi penampilan.

Apa saja jenis topi yang cocok dibawa saat berwisata? Pilihan topi-topi di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk tampilan modis dan trendi saat berwisata.

berikut beberapa topi inspirasi untuk berwisata

1. Kep


Topi Kep (Sumber: samorahita.blogspot.com)
Jenis topi ini adalah yang paling dikenal di seluruh dunia. Topi kep sering juga disebut topi bisbol. Bentuknya yang minimalis mampu menemani hari-hari Anda selama liburan. Bagian depannya yang memanjang juga sangat berguna untuk menutupi wajah dari terpaan terik matahari. Padukan dengan hoodie atau kaus lengan panjang untuk tampilan yang simpel dan sporty.

2 Fedora

Topi ini termasuk topi yang populer di kalangan pria. Kesan formal dan simpel yang dimiliki topi fedora membuat banyak orang jatuh hati padanya. Apabila Anda mengenakan jaket denim, sweter, blazer, maupun sepatu kets. Namun, tidak hanya tampilan formal, topi fedora juga bisa dipadukan dengan jaket bomber dan tas kanvas. Selain untuk pria, wanita juga bisa mengenakan topi ini saat berwisata.

3. Baret

Topi baret tentunya sudah tidak asing di telinga. Topi ini mampu memberikan kesan lembut, chic, dan manis saat dipakai para wanita. Bagi yang suka mengenakan sweter, jaket, atau mantel, topi baret bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi penampilan. Bahannya yang lembut dan mudah diatur sangat cocok dipakai saat perjalanan. Umumnya, topi baret lebih cocok disandingkan dengan baju berlengan panjang.

4. Beanie

Beanie biasanya dipakai saat cuaca dingin. Jenis topi ini sangat berguna untuk melindungi dan menghangatkan kepala. Topi ini biasanya terbuat dari bahan-bahan lembut seperti wol yang dirajut. Pakai topi ini bersama dengan mantel dan jaket tebal untuk menemani hari-hari berlibur Anda di musim dingin. Tak lupa dengan sepatu bot, syal, dan sarung tangan yang dapat melengkapi penampilan saat berwisata.

5 Bowler

Topi yang satu ini dipopulerkan pada era Victoria. Bowler cocok digunakan saat cuaca tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas. Bowler memang mampu memberi kesan anggun dan klasik pada pemakainya. Padu padankan dengan kardigan dan gaun untuk memaksimalkan penampilan. Gunakan juga sepatu mokasin dan tas tenteng dengan warna yang sesuai.

6. Newsboy

Pernah melihat topi yang digunakan para pemuda penjual surat kabar di abad 20-an? Seperti itulah topi newsboy. Topi ini mampu memberikan kesan kasual sekaligus klasik. Cocok untuk dipadukan dengan kemeja dan jumpsuit. Selain itu, bisa juga dipadukan bersama sweter dengan dalaman berkerah dan sweter berkerah turtleneck.

7. Topi Jerami


Topi Jerami (Sumber: samorahita.blogspot.com)
Terakhir adalah topi jerami. Topi ini sangat akrab dengan pantai dan musim panas. Bentuknya yang lebar mampu melindungi kepala dan wajah dari sengatan langsung sinar matahari. Topi jerami bisa dipadukan dengan gaun musim panas. Jika Anda berkunjung ke daerah pesisir atau tempat-tempat bersuhu tinggi, tidak ada salahnya untuk membawa topi ini.

Nah, apakah Anda sudah mendapat ide tentang jenis topi apa yang akan dibawa saat berwisata? Sesuai pembahasan di atas, jangan lupa untuk menyesuaikan topi dengan gaya berpakaian dan keadaan cuaca di tempat Anda akan berlibur. Berikutnya, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Airy untuk cek harga tiket pesawat dan maskapai penerbangan sesuai keinginan.

Anda dapat membeli berbagai pilihan tiket pesawat ke Bali, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Jambi, maupun Pekanbaru. Jika terjadi permasalahan terkait penerbangan, Anda dapat mengajukan reschedule maupun refund dengan praktis dan cepat. Tentunya Airy bebas dari penipuan dan tidak akan membuat pelanggan kecewa.

7 Topi untuk Wisata untuk Tampil Modis dan Trendi