Olahraga Aman, Lakukan Pemanasan Dan Pendinginan

Aktivitas olahraga sangat baik dilakukan. Dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih bugar dan segar. Selain itu, olahraga pun dapat menghilangkan stres. Kegiatan yang biasa dilakukan sebelum melakukan olahraga adalah pemanasan. Pemanasan dilakukan untuk meningkatkan suhu badan dan mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas berat, dalam hal ini olahraga.

Tujuan utama dari pemanasan adalah untuk mengurangi resiko cidera dan mengoptimalkan capaian dari olahraga yang akan dilakukan. Jika cidera terjadi di sela-sela aktivitas olahraga, koyo bisa dijadikan alternatif untuk pereda rasa sakit sementara.

Beragam jenis koyo dan kemanfaatannya dapat diakses melalui web resmi hansaplast ini: https://www.id.hansaplast.co.id// selain info produk yang tersedia di pasaran, di halaman resmi ini pun menampilkan informasi yang bermanfaat mengenai penanganan cidera dan luka yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Karena kecelakaan ringan ataupun berat bisa terjadi tanpa dapat diprediksi terlebih dahulu.

Keperluan pemanasan akan berbeda antara jenis olahraga yang satu dengan yang lainnya, disesuaikan dengan berat atau ringannya jenis olahraga yang akan dilakukan. Umumnya pemanasan untuk olahraga ringan seperti berlari hanya memerlukan waktu sekitar 3-5 menit saja. Pemanasan sederhana dapat dilakukan dengan cara berlari perlahan, untuk meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan meningkatkan suhu tubuh hingga kondisi siap beraktivitas berat.

Namun ternyata, disamping pemanasan terdapat,hal penting lainnya dari serangkaian olahraga. Kegiatan pamungkas ini adalah pendinganan, sayangnya kegiatan ini sering diabaikan oleh para pecinta olahraga. Seperti halnya pemanasan, pendinginan pun memegang peranan penting dalam rangkaian olahraga. Aktivitas olahraga telah menjadikan suhu tubuh lebih tinggi dan detak jantung berpacu lebih cepat dari biasanya.

Pendinginan bertujuan untuk menurunkan suhu dan detak jantung secara perlahan hingga mencapai titik normalnya. Pendinginan yang sering terlewatkan menghilangkan manfaat olahraga yang telah dilakukan, selain itu penurunan suhu drastis pun akan menyebabkan badan sakit dan pegal di keesokan harinya.

Gerakan pendinginan sendiri sebenarnya merupakan stretching atau peregangan statis. Peregangan menjadikan otot yang tadinya tegang setelah berolahraga menjadi rileks. Selain untuk pendinginan, stretching statis pun dapat dilakukan untuk merelaksasi otot ketika sedang bekerja atau berkendara. Kamu bisa mengikuti gerakan peregangan ini untuk mengatasi pegal-pegal dalam melakukan aktivitas harian kamu: https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/sports-and-activity/neck-and-shoulder

Olahraga Aman, Lakukan Pemanasan Dan Pendinginan