“4 Tahun Indonesia Kreatif” Kominfo ajak BLogger asah kreativitas melalui Kontes Flash Blogging

Flash Blogging 4 Tahun Indonesia Kreatif (Kominfo RI)
Kominfo menggelar kegiatan Flash Blogging “4 Tahun Indonesia Kreatif” dengan mengundang peserta dari beberapa unsur diantaranya Para Blogger, Designer dan Para Komunitas Informasi Masyarakat. Dalam acara tersebut Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengajak semua unsur untuk meningkatkan kreativitasnya.

Kegiatan yang di adakan oleh Kominfo RI ini di mulai dari pukul 08.30 WIB di Hotel Aryaduta Bandung, semua peserta antusias mengikuti acara, apalagi dengan adanya Hadiah untuk Blogger yang menjadi juara pada Kontes Flash Blogging.

“Kreatifitas akan menciptakan inovasi sehingga menjadikan nilai tinggi” (Panitia).

Dengan mengasah dan menggali kreativitas jelas akan menghasilkan nilai ekonomi. Apalagi saat ini era nya internet, maka kreativitas harus dituangkan melalui teknologi informasi internet sebab saat ini hampir semua warga negara Indonesia setiap harinya tidak terlepas dari koneksi internet terutama penggunaannya untuk mengakses sosial media.

Acara Flash Blogging 4 Tahun Indonesia Kreatif


Dalam acara ini banyak informasi yang bisa diserap bagi para peserta, dan tentunya bisa bermanfaat bagi para Blogger, terutama dengan adanya ajang kontes Flash Blogging.

Meningkatnya perekonomian masyarakat
Dalam acara yang diselenggarakan Kominfo RI ini, disampaikan bahwa perekonomian masyarakat akan meningkat ketika inovasi melalui kreativitas yang di buat generasi muda.
Sebagai bukti bahwa Anak muda Indonesia yang masuk ke dalam 7 unicorn Asia Tenggara, diantaranya:
GO-JEK yang bernilai saham $3 Miliar startup transportasi hyperlocal, logistik dan pembayaran Indonesia (2010)
TRAVELOKA penyedia layanan pesan tiket pesawat dan hotel secara Online (saham $2 milyar)
TOKOPEDIA dengan nilai $ 1,2 Milyar berdiri tahun 2009 ( Jakarta Barat)
BUKALAPAK  (Nilai $ 1 Milyar) platform e-commerce tempat penjual dan pembeli berkumpul menjalankan transaksi secara online dan aman

Dengan terbuktinya sudah bisa muncul di kancah Asia Tenggara sebayak 4 dari 7 Unicorn ini Indonesia yakin akan bisa menuju Negara maju melalui kreativitas kreativitas anak muda kita.
4 jenis hasil kreativitas anak muda Indonesia ini, membuat perekonomian meningkat baik secara langsung atau tidak langsung untuk masyarakat.
Dengan kreativitas memunculkan inovasi dan akan meningkatkan ekonomi
Mengurangnya pengangguran
Sebagaimana yang disampaikan Oleh Ahli Komunikasi dan Informatika Kominfo RI (Handoko. D) tipe anak muda ada 12 jenis, yang diantaranya adalah anak muda yang kreatif di mana tipe ini bisa memunculkan berbagai ide dan karya yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri atau orang lain. Lebih jauhnya bisa mendatangkan income, misalnya 4 orang pendiri start up yang masuk Unicorn di atas jelas sudah masuk ke dalam jajaran orang sukses dan berpenghasilan tinggi, bahkan sudah membuat orang dapat pekerjaan juga mendapatkan manfaat besar untuk penggunanya.

Angka pengangguran sebesar 5,13% hingga Februari 2018 (source:kominfo.go.id)

Mendongkrak Nama Indonesia di Mata Dunia
Semua jenis kreativitas lebih jauhnya akan bermuara pada harumnya nama bangsa, pada kenyataanya dari 4 buatan tangan anak muda Indonesia masuk ke dalam bagian dari 7 unicorn di Asia Tenggara.
Sampai tulisan ini di buat, acara masih akan terus berjalan.

Para Blogger sedang membuat konten untuk ikut kontes
 Acara yang diselenggarakan Kominfo RI ini sangat bermanfaat bagi para Blogger untuk menambah informasi juga pengalaman serta bisa berkumpul dengan para Blogger lainnya di Jawa Barat.


“4 Tahun Indonesia Kreatif” Kominfo ajak BLogger asah kreativitas melalui Kontes Flash Blogging