memberi informasi melalui Internet dan manfaatnya

Kemunculan teknologi informasi memang mengubah pola kehidupan kita, mulai dari kegiatan pribadi, bisnis, pendidikan, kesehatan dan hampir semua bidang menyeluruh terkena dampaknya.

Ada apa kiranya ini bisa demikian?



Ya, bila kita perhatikan akhir akhir ini hampir semua orang tidak bisa menjalani kehidupannya setiap hari tanpa teknologi.

Anak sekolahan pasti setiap hari mencari informasi mengenai pelajaran sekolah melalui internet.

Ibu rumah tangga yang sedang memasak kerap kali mencari ide masakannya melalui internet.

Para pebisnis ingin meningkatkan penjualannya pasti menganalisanya dari informasi di internet.

Dan masih banyak lagi.

Jadi, bagaimana bila posisi kita sebagai salah seorang yang menjadi penikmat teknologi ingin juga memberi manfaat kepada orang lain ketika kita memiliki cerita, pengetahuan dan keahlian ingin membagikannya kepada orang banyak dengan cara menggunakan teknologi internet ini?

Bila memang itu yang sedang anda rasakan saat ini tentu saya bisa menyarankan dan memberikan informasi sedikit tentang bagaimana caranya untuk bisa membagikan sesuatu yang berharga pada diri anda kepada dunia melalui internet.

Tidak hanya untuk hal bisnis saja.

Misalkan anda ingin membagikan keahlian mengenai cara membaca cepat, atau seputar baca tulis.

Tidak perlu sulit anda untuk bisa membagikannya, tinggal anda membuat sebuah situs/blog/webblog pribadi dan tuliskan pengalaman dan ide ide kreatif anda melalui blog itu.

Ini hanya sebuah tulisan yang sederhana untuk sebagai gambaran dan juga bisa menjadi pencerahan khusus bagi anda yang baru saja sedang berfikir bagaimana caranya untuk bisa membagikan sesuatu yang bisa anda berikan manfaatnya kepada orang lain, saat dimana anda beberapa waktu sebelumnya hanya sebagai penikmat atau pengguna informasi saja di internet.

Secara teknis, saya tidak akan kupas dan jelaskan disini bagaimana dan langkah langkahnya seperti apa untuk membangun sebuah situs atau blog. Mungkin di lain tulisan pasti saya akan coba menguraikannya, maklum perlu ada tahapan yang sangat detail untuk ini.

Baik, jadi inti dari tulisan ini adalah:
1. Memberi gambaran dan pola fikir berbeda untuk kita yang biasanya sebagai pengguna internet, tetapi sekarang coba untuk lebih mengarahkan diri pada bagai mana caranya bisa membagikan informasi bermanfaat kepada orang lain.

2. Informasi yang akan di sampaikan tentunya melalui sarana (blog)

3. Blog, ada yang sederhana hingga yang sangat kompleks atau full (situs)

4. Untuk membuat blog, tidak susah dan juga bisa dilakukan dengan mudah

5. Blog ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, tergantung dari pilihan

6. Blog pastinya ada namanya, nama blog yang biasa disebut dalam dunia internet adalah domain.

7. Domain didapatkan ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

8. Untuk yang berbayar, bisa di banyak tempat, tinggal anda searching saja di google.

9. Untuk mendapat domain, tidak terlalu harus mengeluarkan uang banyak. Ada banyak tempat yang menyediakan domain murah.

Itu poin poin inti dari apa yang ingin saya share kali ini.
Poin tambahan untuk anda yang ingin lebih ketika ingin berbagi di internet, tetapi ingin juga mendapatkan penghasilan dari sana juga bisa.

Artinya, selain anda membagikan informasi bermanfaat juga bisa mendapatkan penghasilan dari internet.

Apa, dan bagaimana cara mendapatkan penghasilan dai internet dengan hanya berbagai di internet?
Lihat di tulisan berbeda pada artikel berikut: cara mendapatkan uang dari internet mungkin bisa mendapatkan manfaat ya...

memberi informasi melalui Internet dan manfaatnya