Cara tepat menghemat Baterai HP Android

Banyak pengguna Android yang  mengeluh mengenai kapasitas baterai yang sering kehabisan, apalagi bila sedang dibutuhkan dalam keadaan darurat. Kadang kita tidak sadar sebagai pengguna HP Android terjadinya kehabisan baterai ini dikarenakan adanya transfering data setiap detik yang masuk dan keluar.

Cara untuk menghemat baterai HP Android bisa kita lakukan dengan beberapa jenis dan langkah, mulai dari secara manual dan ada juga dengan menggunakan aplikasi android penghemat baterai. Tentunya berbeda langkah dan efesiensi waktu dan tenaga antara manual dengan menggunakan aplkasi android penghemat baterai, dimana bila anda melakukan penghematan daya baterai android dengan aplikasi tinggal klak klik saja beres sudah, tapi untuk manual langkahnya bisa beberapa tahap dan jenisnya. Namun kelebihan dari manual adalah kita bisa di lakukan kepada semua jenis HP Android.

Bia dengan menggunakan aplikasi terkadang ada beberapa jenis hp yang terkendala untuk melakukannya karena tidak support dan compitable terhadap perangkatnya.

Di bawah ini diuraikan mengenai kedua cara tersebut, cara menghemat baterai android secara manual dan dengan menggunakan aplikasi. Untuk hasil mungkin berbeda antara yang saya lakukan ini dengan anda karena mungkin perbedaan dari perangkat yang dipakai oleh setiap orang berbeda beda tentunya.

CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID SECARA MANUAL


coba dan praktekkan cara menghemat baterai android secara manual di bawah ini. Maksud dari cara manual ini adalah melakukan teknik penghematan baterai secara umum tanpa menggunakan aplikasi dan bisa di praktekkan di semua HP Android.

Jangan memakai fasilitas transfer data Off line secara berlebihan (Misal: Bluethooth dan WiFi)
efektifkan pemakaian fasilitas transfering (menerima dan mengirim) data dengan selalu menutup fitur bluethooth dan mematikan wifi android.
Cara agar selalu tidak mengambil daya baterai yang terlalu banyak dari kedua fitur ini yaitu menggunkan saat perlu saja, dan yang penting setelah beres langsung uttuk dimatikan lagi, kita kadang lupa sampai tersedot baterai beberapa prosen. Ini terjadi karena aplikasi ini melakukan pencarian secara otomatis di dalam system.

Matikan sambungan data
Bila dalam keadaan sedang tidak terlalu penting menggunakan jaringan internet dan hanya ingin sms an atau menelpon atau dalam keadaan lainnya, matikan sambungan data HP anda.

Hindari pemakaian aplikasi yang berat secara berlebihan
Bil anda sedang menggunakan salah satu aplikasi  dan menimbulkan panas yang tidak seperti biasanya pada belakang HP Android anda, itu bertanda aplikasi ini menguras baterai secara cepat, maka hindari pemakaian yang berlebihan agar baterai tidak cepat habis. Misalkan memainkan Aplikasi game android berupa action online, jenis game ini membuat HP Android kita menjadi cepat habis karena menggunakan sambungan data. Selain Game pokoknya adalah aplikasi yang berjalan dengan menggunakan sambungan data akan menguras energi baterai kita

CARA MENGHEMAT BATERAI ANDROID MENGGUNAKAN APLIKASI

Cara lain untuk menghemat baterai HP Android dengan menggunakan aplikasi penghemat daya baterai, biasanya untuk jenis HP tertentu sudah dipasang dari pabriknya, tetapi bila anda kebetulan dalam HP nya belum ada, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi ini di google play store, dengan terlebih dahulu lihat secara detail ketentuan perangkat yang bisa menggunakannya. Salah satu contoh aplikasi penghemat baterai adalah Battery Doctor yang menawarkan penghematan baterai untuk android. Dan masih banyak lagi yang lainnya, bisa anda cari di google play sesuai dengan keinginan.

Semoga artikel mengenai Cara menghemat Baterai HP Android bermanfaat

Cara tepat menghemat Baterai HP Android