4 Jenis Kekurangan dari Android

Dijaman sekarang ini handphone menjadi sebuah kebutuhan setiap orang, tidak dapat dipungkiri bahwa hampir setiap orang mempunyai handphone.  Banyak pilihan Sistem Operasi  yang bisa menjadi pilihan, pada Telepon Pintar khususnya tersedia beberapa pilihan yang menjadi andalan para developer untuk menyokong Smart Phone pabrikannya.

Beberapa sistem operasi, seperti iOS, BlackBerry, Java, Windows Phone dan Android. Kali ini akan dibahas mengenai salah satu Operation System, yaitu Android. Android saat ini menjadi salah satu sistem operasi yang dipilih oleh banyak pemegang Smart Phone. Mengapa android? Karena Android memiliki banyak kemudahan dan kebebasan dalam penggunaan dalam sistem operasi – nya.
Dari kemudahan dan kebebasan dalam pengoperasiannya, bukan berarti android tidak memiliki kekurangan.

Kekurangan dari Android

1. Update/Upgrade Sistem Operasi

Memang sistem operasi android terus  mengalami pembaruan dari awal kemunculannya menggunakan Android 2.2 Froyo hingga saat ini Android 6.0 Marshmallow, bahkan beritanya telah siap meluncur Android 7.0 Nutella. Tapi sayangnya seringkali hardware dari beberapa Smart Phone mengalami keterbatasan, mulai dari RAM kecil, Memory internal yang tidak memadai, dan lain lain.
ini terlihat dari kapasitas Smartphone tertentu, dengan keadaan ini besar kemungkinan bagi standar HP tertentu akan mengalami pemerosotan baik dari peminat sampai dengan didak lakunya dipasaran. pemakai sekarang lebih pintar dengan memperhatikan sistem Operasi yang lebih terbaru yang menjadi idamannya.

2. Kurang Exclusive

Tidak seperti platform lain, mereka memberikan sistem operasi mereka untuk brand mereka sendiri. Android menjadi sistem operasi yang bisa dipakai untuk banyak brand. Hal ini membuat developer memutar otak agar sistem operasi bisa berjalan pada setiap spesifikasi.

3. Rentan dari Malware/virus

Basik dari android adalah open source. Oleh karena itu android rentan dari malware/virus, baik karena menggunakan aplikasi tidak dari Play Store maupun dari penggunaan Internet  yang kurang hati – hati.

4. Terbatasnya Aksesoris

Karena banyaknya brand yang memproduksi Android, terkadang sulit untuk menemukan aksesoris untuk Smart Phone yang kita gunakan.

Kekurangan tersebut, berdasarkan pengamatan sendiri, mungkin ada referensi lain yang bisa mengungkapkan mengenai kekurangan android.

Pastikan android yang anda pilih memadai dalam hardware, sehingga bisa terus mendapat pembaruan sistem operasi. Selain itu yang harus diperhatikan adalah brand dari pembuat Android tersebut, jangan sampai spesifikasi hardware anda sangat bagus tetapi tidak mendapat pembaruan sistem operasi.

Kesimpulan:
Kekurangan yang ada pada Smartphone Android bukan hanya dari Sistem operasi Androidnya tetapi bisa pada aksesoris dan kurang eksklusivenya, maka untuk anda yang sedang mencari Gadget Android baru pikirkanlah mengenai Spesifikasi dan service serta ketersediaan dari aksesoris yang bisa dijangkau di daerah dekat kota anda.

Semoga artikel tentang jenis kekurangan dari Android ini bisa menjadi referensi untuk memilih brand dan spesifikasi yang tepat agar tidak salah memilih.

4 Jenis Kekurangan dari Android