Peranan artikel bagi seorang blogger

Artikel
Artikel
Artikel merupakan salah satu perhiasan dalam sebuah blog, dimana artikelnya berkualitas bagus (dilihat dari kaca mesin dan pembaca) maka blog itu terlihat seperti mutiara yang berdaya guna.

Mungkin anda mengerutkan dahi membaca kalimat diatas, tapi itulah kenyataannya.

Peranan artikel bagi seorang blogger

Sekarang ingin anda faham bahwa Analogi saya terhadap artikel ini mengarah kepada pentingnya keberadaan artikel dalam sebuah blog. "Jangan hanya sekedar untuk memainkan kata demi menjangkau jumlah kata tertentu teatapi tidak ramah terhadap search engine dan pengunjung".
Saya yakin kita sepakat hal itu, coba kita sejenak mampir ke akun sosial media, di sana sering kita menjumpai status teman kita, ada yang menarik dan ada juga super tidak enak dibaca. Sama halnya dengan keadaan tulisan kita dalam blog bila kebutuhan informasi yang dicari pengunjung terpenuhi maka itulah yang dimaksud artikel yang prima.

Saya rasa cukup untuk mendalami tentang pentingnya artikel dalam blog.
Dalam tulisan selanjutnya akan anda jumpai sisi lain dari artikel.
  • Media informasi
  • Artikel menghasilkan uang
  • Artikel pendongkrak popularitas
  • Artikel mengajak berkeliling dunia
  • Artikel membuka wawasan

Artikel sebagai media informasi

Jelaslah sudah kalau membahas artikel sebagai media informasi, karena dari tulisan itu menyiratkan cuplikan mengenai kabar berita (informasi) yang bersumber dari keadaan dan fenomena tertentu dan bisa dinikmati pembaca.

Artikel menghasilkan uang

Sisi lain yang menarik adalah menghasilkan uang dari artikel dimana anda bisa mendapatkan uang dari serangkaian kata yang penuh faidah (kualitas EYD dan mudah difahami).
Coba anda membuat tulisan pribadi yang menjelaskan perjalanan selama hidup anda dalam topik bahagia dan publishkan di media baik blog atau media sosial langganan anda, lalu luangkan waktu anda untuk menganalisa respon dari orang lain terhadap tulisan itu.

Apa yang anda dapatkan? Apa mereka me like? Mengomentari? Atau tidak ada respon?

Dari ketiga pertanyaan tersebut jawabannya ada di anda tentunya. Ada sisi peluang bisa di ambil kesimpulan untuk menyambungkan antara respon pembaca tulisan dengan artikel yang bisa mendapatkan uang.

Bila selama beberapa hari bahkan beberapa jam kemudian tulisan anda tadi banyak yang merespon, maka dari sana anda bisa mengembangkannya untuk mengekplor kemampuan anda dalam menulis dalam bentuk artikel yang bagus untuk blog.

Peluang mendapatkan uang dari artikel

Kalau merasa mampu untuk menulis artikel bagus dan menarik dengan berbagai topik, anda bisa menjadikan artikel sebagai ladang penghasilan melalui situs yang menawarkan pekerjaan sebagai content writer. Untuk anda lakukan, kunjungi freelancer.com dan cari lowongan menulis artikel.

Cara menghasilkan uang dengan mudah dari artikel bisa dilakukan dengan menjadi content writer sebuah blog atau menjadi freelancer menulis artikel. Untuk action, bila anda merasa senang dan mahir tentang menulis dan ingin menjadikan kemampuan ini menghasilkan uang cari di search engine dengan kata kunci lowongan freelance menulis artikel.
Bagaimana?

mungkin berguna: Cara mendapatkan uang dari internet

Bila saat ini belum ada lowongan di berbagai tempat, anda coba melamar menjadi penulis lepas di blog teman (bila belum punya blog) secara sukarela. Lakukan analisa sama seperti tadi terhadap tulisannya, al hasil di akhir pada kesimpulannya akan dapat jawaban banyak pengunjung dan banyak respon atau tidak ada pengunjung tidak ada respon (ini otomatis). Bila kualitas artikel yang anda buat bagus (memenuhi kebutuhan mesin dan pembaca) maka bisa anda lanjutkan untuk mengembangkannya melalui blog anda dan lainnya. bila belum punya blog, baca: Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger

Mendongkrak popularitas

Orang mengenal orang lain melalui media (video dan tulisan) yang secara tidak langsung menjadi terkenal. Mendongkrak popularitas berlaku bagi seseorang atau perusahaan Bahkan objek tertentu yang sudah dikenal banyak orang. Dalam hal artikel mendongkrak popularitas dilihat dari banyak pihak tertentu yang membuat artikel dengan menginformasikannya menarik perhatian (balik lagi ke artikel yang prima).

Artikel yang mengajak berkeliling dunia.

Dari kalimat diatas anda bisa menebak perspektif yang ingin di gambarkan. Ya, dengan uraian kata mengenai pesona alam tertentu suatu negara dilengkapi dengan gambar yang indah natural. Mengajak pembaca ingin merasakan apa yang di tuliskan dalam artikelnya

Artikel menambah wawasan.

"wawasan" bukan sekedar ilmu akademis yang di dapatkan, tapi lebih dari itu. Dalam artikel yang di publishkan melalui blog webblog website dan lainnya membuka kita menjadi bertambah wawasannya, dalam dunia internet kita bisa memberikan wawasan kepada orang lain mengenai sesuatu hal dan juga sebaliknya dengan distribusi sampainya informasi begitu cepat dan sangat banyak setiap hari bahkan setiap jam selalu update.
Benang merahnya pada tulisan Ini disimpulkan, artikel itu unik dan mempunyai peran yang penting di dunia ini.

Sejenak ingin adanya kontribusi dari pembaca mengenai tulisan ini.

Berkaitan dengan uraiannya artikel ini, bagaimana pendapat anda secara pribadi setelah membaca artikel ini?

Bila ingin merespon, silahkan ketikan id dan nama serta uraikan komentar di bawah.
Semoga artikel ini membuat anda mengerutkan dahi dan sejenak memikirkan sesuatu mengenai "artikel".

Semoga bermanfaat.....

Peranan artikel bagi seorang blogger