Manfaat dari Blog versi MB

Mungkin anda dari sekian banyak yang mencari penjelasan mengenai manfaat dari mengelola blog.
pada kesempata ini saya ingin berbagi mengenai manfaat dari blog berdasarkan pandangan sendiri dan pengalaman rekan para blogger lain yang sudah terbukti "mendapatkan sesuatu" dari blogging (istilah mengelola blog).
Banyak manfaat blog bagi kita yang tertarik mulai dari hanya sekedar hobi sampai menjadikan peluang mendapatkan uang, berikut penjelasannya.

Blog sebagai sumber penghasilan 

Benar, blog bisa menggaji kita. anda baru dan sama sekali belum pernah tahu mengenai blogging coba search "blogger sukses" maka akan mendapati banyak yang mengupas profil blogger dengan penghasilan dollar , jangan dulu membuat blog, ketahui dulu ilmunya (disarankan).
Baik, mengenai peluang untuk menjadikan blog sebagai ladang penghasilan banyak jenisnya, mulai dari menjual karya pribadi, menjual produk buatan orang lain, penghasilan dari iklan.

Menjual Produk Sendiri

Bila anda seorang pelaku usaha dan produknya sudah laku dipasaran secara lokal, anda bisa meningkatkan omset penghasilan dari penjualan itu melalui blog. bagaimana caranya? ya, tentu ada teknik khusus yang berkaitan dengan teknik pemasaran, optimasi blog/site dan lain lain. tidak saya kupas disini, lupakan itu, yang perlu anda ketahui adalah dengan hasil karya anda baik berupa produk digital, barang unik dan makanan bahkan jenis lainnya yang bisa dijualbelikan bisa memanfaatkan sarana blog.
Secara bebas pengertiannya bahwa hubungan jual dan beli, bahwa kita tahu ada barang yang akan dijual, perlu ada sarana promosi untuk menjangkau calon pembeli. maka posisi blog disini adalah sarana promosi anda untuk menangkap orang atau peminat dari produk anda.

Menjual Produk Orang Lain

Tidak berbeda dengan memasarkan barang sendiri, namun untuk jenis ini anda tidak perlu repot memproduksi dan pusing memikirkan modal. cara ini bisa anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari blog melalui "transaksi jual belinya orang lain". ini bisa anda cari tahu lebh lanjut di beberapa situs penyedia affilisi. anda cari yang sesuai dengan isi konten dari blog anda, misalkan anda mengulas mengenai olahraga maka carilah situs yang menjual produk olahraga yang menyediakan program affiliasinya

Mendapatkan uang dari iklan

Yang menjadi primadona dari mengelola Blog yaitu dari iklan, maksudnya? pernahkah anda mendengan mengenai adsense, yang merupakan program pengiklanan dari google dengan imbalan bagi rekanannya berdasarkan hitungan per klik. tahapan singkatnya mulai dari membuat blog, menulis artikel (konten) berkualitas secara konsisten sehingga banyak pengunjung yang datang ke blog setelah itu bila memenuhi syarat dan ketentuan dari adsense maka nanti ada iklan yang muncul di dalam blog anda. nah dari iklan itu penghasilannya dengan hitungan per klik.
Jadi idaman para blogger, karena hanya mengupdate isi blog dan menjaring pengunjung sebanyak banyaknya tanpa harus memikirkan produk baik, karya sendiri atau dari rekanan - MB.

Sarana menyimpan catatan pribadi

Sebagian orang termasuk saya dulu memanfaatkan bog sebagai tempat menyimpan catatan pribadi yang tidak ingin publik mengetahuinya.
mulai dari catatan kuliah, tulisan materi pengajian sampai curhatan pribadi.
bila kebiasaan anda sekarang masih menggunakan buku tulis untuk curhat, mulai sekarang ambil posisi untuk menjadikan blog sebagai media curhatan anda.
Kendala: dalam situasi tertentu mungkin akan menyulitkan anda saat ingin curhat tidak ada koneksi internet.

Berbagi Informasi (share Info)

Pada dasarnya blog dibuat untuk menjadikan sarana berbagi informasi mulai dari info selebriti, teknologi dan lain lain. manfaat ini hanya murni untuk berbagi dengan publik tanpa ada keinginan dari pembuatnya untuk dijadikan sumber pendapatan.

saya kira ini bagian kecil saja manfaat yang ada, pada kenyataannya manfaat blog itu sangat banyak. Semoga sepintas gambaran tentang manfaat blog bisa menginspirasi anda. 

Manfaat dari Blog versi MB