4 risiko menggunakan smartphone terhadap kesehatan

Resiko menggunakan HP - Ternyata smartphone berdampak besar terhadap kesehatan. Aplikasi, foto dan teks yang datang ke dalam smartphone kita sulit untuk ditolak.

Di Amerika dalam satu hari pengguna menghabiskan waktu lebih dari satu jam menatapi layar Hp. menurut sebuah analisis data Desember 2013 dari Nielsen. Kecanduan smartphone begitu luas karena dengan aplikasi yang didedikasikan untuk bisa berhubungan dengan orang lain seperti SMS dan tweeter dll.

Berikut adalah empat temuan terbaru tentang konsekuensi fisik penggunaan smartphone, pastikan untuk membantu orang membiarkan kebohongan telepon tidur:

1. Tulang belakang terganggu

Menatap layar smartphone untuk mengirim teks atau memperbarui Facebook tidak lebih dari membuat tabrakan potensial. Hal ini akan memberi tekanan pada tulang belakang, menurut sebuah studi baru di Bedah Teknologi Internasional.
"Kecuali Anda melatih diri untuk menatap lurus ke depan ke layar iPhone Anda, Anda bisa terus menekankan tulang belakang,"

2. jaringan membahayakan anak-anak

jaringan yang setiap detik beredar di sekitar kita tidak bisa di hindari lagi. dengan ini dampak yang menjadi imbasnya adalah terhadap anak anak. karena daya tahan tubuh mereka tertama sistem syaraf nya yang masih lemah.

Para guru sekolah tidak memikirkan akan terjadinya suatu ancaman bagi anak yang memainkan smartphone di sekolah malah lebih menindak pada keadaan dimana anak melanggar kegiatan yang membayakan secara kasat mata, misalnya mengganggu anak lain dalam aktifitas belajar dikelas.
padahal untuk penggunaan smartphone lebih bahaya dari itu, seminimal mungkin untuk bisa berperan setiap pengasuh anak muali dari keluarga hingga pengajar.
hindari anak untuk tidak sering bermain gadget yang memerlukan jaringan.

3. menyebabkan kesemutan di siku

Penggunaan smartphone dapat menyebabkan "Siku Kesemutan" sebuah penyakit tepat bernama yang berasal dari membungkuk di siku untuk jangka waktu yang lama, berdasarkan pemeriksaan oleh klinik Indiana kondisi ini menyebabkan kesemutan atau mati rasa di ring dan jari kelingking.

4. Menatap layar merusak mata

Jelas bahwa dengan menatap layar berlama lama bisa menimbulkan efek terhadap mata karena adanya radiasinya.
sumber: national.deseretnews.com

Sebesar apapun manfaat dari gadget baik smartphone atau yang lainnya tidak terlepas dari dampak negatifnya terhadap pengguna. selalu untuk berfikir tentang kesehatan yang berasal dari mana saja karena kita tidak tahu keadaan yang akan menerpa tubuh kita khususnya anak anak di masa yang akan datang

Memang dengan keadaan jaman sekarang yang menjadikan teknologi pilihan utama dalam kegiatan sehari hari tapi tetap untuk selalu menggunakannya sewajar dan semimal mungkin sesuai dengan kebutuhan tanpa harus melampaui batas.

Demikian ulasan mengenai resiko dari smartphone terhadap kesehatan. lakukan pemakaian smartphone secara proporsional agar bisa meminimalisir dampak negatifnya. 

4 risiko menggunakan smartphone terhadap kesehatan