2 Cara Membuat Privacy Policy Blog

Membuat Privacy Policy Blog - Istilah Privacy Policy (bahasa: kebijakan privasi) pada Blog merupakan ungkapan yang menerangkan suatu kebijakan untuk penggunaan terhadap blog. Tujuan privacy policy dalam blog ini untuk mengatur, memberi penjelasan mengenai aturan untuk pemilik situs atau blog dengan pengunjungnya.

Bila anda belum memiliki halaman yang memuat kebijakan privasi, saya sarankan untuk membuatnya karena bukan hanya untuk kepentingan monetize blog atau bisnis online tetapi juga untuk memperlihatkan kepada pengunjung bahwa blog kita mempuyai nilai profesional di mata mereka. Seperti halnya dalam blog sederhana ini sudah ada privacy policynya.

Bila ingin membuatnya, anda bisa mengerjakannya dengan mudah. Gambaran mengenai isi dari privacy policy bisa dilihat pada halaman privasi blog ini.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuat privacy policy ini yaitu dengan membuat sendiri secara manual dan dengan menggunakan tool generator privacy policy gratis.

Membuat Privacy Policy sendiri secara manual

Tidak begitu susah untuk membuat Privacy Policy di blog secara manual oleh anda sendiri bila anda memahami isi dan susunan yang harus disertakan di dalam dokumen ini.

Untuk memahami isi dalam Privacy Policy coba luangkan waktu untuk melihat halaman Privacy Policy pada blog teman atau dalam blog ini, inti dari kedalamannya adalah uraian kebijakan-kebijakan dalam penggunaan blog dengan ketentuan dan penjelasan yang jelas terutama jaminan terhadap pengguna.

Dulu saya tidak terfikirkan untuk membuat halaman ini, namun karena ada kepentingan dalam mengelola blog ini maka setelah membaca salah satu kebijakan dari sebuah penyedia program PPC akhirnya blog ini sekarang sudah menyertakan kebijakan privasinya.

Yang dibuat dalam blog mufti dalam bahasa inggris, dan dengan menggunakan tool. Bila anda mempunyai inovasi ingin membuatnya dalam bahasa indonesia secara manual perlu difahami dulu beberapa hal yang harus dimengerti poin poin penting yang harus ada di dalam halaman Privacy Policy.

Membuat Privacy Policy menggunakan tool

Cara Membuat Privacy Policy pada blog dengan bantuan tool ini berbeda dengan yang dibuatkan sendiri secara manual pastinya karena tinggal klik klik dan input data mengenai blog saja sudah jadi.

Bagi kita para blogger pemula tidak perlu repot untuk menguraikan semua hal yang berkaitan dengan kebijakan privasi karena dengan menggunakan tool ini kita tinggal menginput beberapa kolom yang disediakan berkaitan dengan identitas blog maka sudah selesai. Di bawah ini tahapan membuat Privacy Policy melalui tool online yang bisa anda akses di privacypolicyonline.com dan menggunakannya secara gratis.

Di dalam tool itu akan menampilkan formulir isian terkait dengan informasi blog dan kontak kita, dengan kolom yang harus di isi antara lain Nama blog, URL blog, Link kontak dan Alamat email.

Setelah itu, pada bagian Email Encryption dan cookies tidak perlu di rubah biarkan saja.
Untuk kolom Advertisers  on your site, pilih layanan iklan yang ada pada blog.
Selesai. Klik Generate Policy.

muncul privacy policy blog lalu pada bagian bawah klik Generate HTML for this page

Kemudian salin dan tempelkan di halaman yang akan dibuat pada blog.

Lanjutkan ke pembuatan laman privacy policy pada blog untuk menempelkan kode htmlnya.
Dengan menggunakan privacy policy generator secara gratis ini anda tidak direpotkan, karena isi didalamnya sudah include semua.

Itulah 2 Cara Membuat Privacy Policy Blog yang bisa diterapkan pada blog baik untuk blogspot atau wordpress. Semoga bisa membantu...

2 Cara Membuat Privacy Policy Blog