Jaringan 4G LTE Smartfren Solusi Lelet internetan #goforit

Jaringan 4G LTE bisa dikatakan merupakan primadona untuk pengguna internet dalam melakukan pengaksesan informasi melalui internet.

Kenapa jadi Primadona?

Banyak yang merasa diuntungkan dengan munculnya Jaringan 4G LTE karena membuat komunikasi, transfring data dan pengaksesan data tanpa ada gangguan. namun, itu juga melihat dari kondisi dan situasi wilayah yang didukung jaringan ini. tidak semua wilayah yang mendukung jaringan 4G, di internet ada banyak tool untuk melihatnya informasi mengenai ketersediaan jaringan internet 4G di wilayah tempat untuk mengkases jaringan 4G.

Dengan menggunakan jaringan 4G LTE kita akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan untuk internetan. jadi, bila anda cermat dan ingin mengoptimalkan penggunaan internet maka cobalah untuk menggunakan jaringan 4G LTE, tentunya dengan fasilitas dari provider jaringan di negara kita. Operator di Indonesia mulai menawarkan kepada masyarakat umum, khususnya pelanggan setianya untuk berubah dalam pemanfaatan jaringan dari 3G ke 4G, ini terihat dari berbagai promo dan tawaran khusus, salah satunya Smartfren yang menawarkan teknologi 4G LTE.

Sebenarnya semua orang sudah tahu mengenai 4G, namun sebenarnya Apa yang dimaksud 4G itu?

Spesifikasi 4G
Jaringan 4G secara spesifik ditujukan untuk memberikan pelayanan dengan hasil yang maksimal dan tentunya melayani dengan kecepatan full dalam transfering data.
Ada beberapa sisi yang bisa dijabarkan dalam hal ini, yaitu posisi penerima data, pengirim data, aliran data.
Penerima data informasi melalui jaringan 4G diuntungkan dengan penyampaian data yang bisa dikatakan lebih cepat (instan) tanpa load (tergantung ketersediaan jaringan di tempat mengaksesnya).
Pengirim Data Informasi untuk jaringan 4G tentunya akan mudah menyampaikan dengan kualitas kecepatan penyampaian data yang tinggi.
Aliran data Jaringan 4G terlihat lebih stabil dan minim gangguan dengan cepat.

Yang paling terasa dengan hadirnya Jaringan 4G adalah ketika kita mengakses data yang bersifat gambar atau video dengan lancar tanpa gangguan, hal ini telah di diungkapkan juga oleh organisasi yang menangani tentang standar jaringan nirkabel atau ITU. Bahwa saat mengakses data melalui jaringan 4G bisa mencapai kecepatan 100MB/det pada puncaknya (terbayang melesatnya, bila bisa dilihat wujud jaringan itu) bila posisi diam mencapai 1GB/det.

LTE adalah teknologi yang melengkapi 4G untuk lebih bisa mencapai hasil yang maksimal pada jaringan 4G, namun keadaan ini masih bisa mencukupi dalam hal syarat cepatnya trensfer data (menurut ITU). Namun, pada sisi lain WiMax juga LTE sudah dikategorikan pada jaringan 4G, Karena metodenya memakai paket IP serta sudah jauh terasa perbedaan antara 3G dan 4G.

Sejarah perkembangan Jaringan
pada Tahun 1980 lahir jaringan nirkabel dengan nama 1G muncul kemudian pada awal 1990-an jaringan 2G yang lebih baik dari sebelumnya (1G). Nah, setahun kemudian tepatnya pada akhir tahun yang sama (awal abad ke-21) jaringan 3G muncul, serta banyak dipakai di berbagai belahan dunia. dari sini transfer data berupa multimedia dimulai.
Sumber Smartfren.com
Dari sekian banyak produsen yang menawarkan kecepatan dalam penggunaan internet, kita semua tahu ada Smartfren yang merupakan operator selular dengan memberikan tawaran memakai jaringan 4G LTE dengan jangkauan pengaksesan di wilayah yang besar (sebutan lain: FDD/Frequency Division Duplex) dilengkapi kapasitas bandwidth (sebutan lain: TDD/Time Division Duplex). Klaim mereka dalam jangkauan jaringan 4G lebih cepat dan stabil. ini bisa jadi berbeda pendapat bagi pengguna yang kebetulan belum ada support 4G di daerahnya.

Apa yang bisa dilakukan Smartfren dalam memberikan layanan jaringan 4G-nya untuk pengguna?

Kelebihan Smartfren 4G LTE Advanced
Sumber: Smartfren.com
1. "Internet cepat tanpa lelet" itulah slogan dari Jaringan 4G LTE Smartfren. dengan ketersediaan jaringan di banyak wilayah di seluruh tanah air, ini akan memberikan solusi bagi anda pengguna internet.
2. Dukungan Perangkat yang Prima.
Sumber: Smartfren.com
Perangkat untuk dukungan jaringan 4G pada Smartfren ditunjukkan dengan hadirnya beberapa gadet Smartphonenya yang di labelkan pada seri Andromax 4G LTE seperti seri R, seri Q, seri Q1, seri  Ec, dan seri Andromax Es.

3. Perangkat MiFi Router 4G LTE.
Selain HP Canggih itu, ada jenis MiFi dengan kelengkapan chipset. untuk jelasnya mengenai perangkat ini bisa anda lihat di Smartfren.com.
Sumber: Smartfren.com
4. Frekuensi jaringan 850MHz dan 2.300MHz
Tidak terlalu dalam untuk menggambarkan spesifikasi ini, yang bisa anda ambil dari keterangan ini secara nyata ialah bahwa jaringan Smartfren mampu mejangkau area lebih luas, memberikan kapasitas besar bagi pengguna, kapasitas downlink-nya lebih besar dibanding pada uplink-nya. Sehingga pada akhirnya internetan baik melihat video, mengunduh dan mengunggah file besar bisa terasa cepat.

5. Sumber daya frekuensinya luas, dimana pada frekuensi 850MHz pitanya seluas 10MHz. berpita 30MHz pada posisi frekuensi 2.300MHz.

Jika kecepatan internet yang anda gunakan saat ini meluncur sangat baik tentunya akan membantu anda dalam mengakses data, atau bisa digunakan untuk berinteraksi dengan teman, sahabat bahkan mencari jodoh di internet lebih jauh bisa mendapatkan unang dari internet. ini bisa anda lakukan lho
Baca: Aplikasi Android Pencari Jodoh atau
Artikel Aplikasi Android pemberi Uang
Setelah kelebihan dan keadaan dari jaringan 4G pada Smartfren maka, pengguna akan bisa maksimal dalam menggunakan internet selain jaringan yang luas juda kecepatan yang tinggi. saat nya untuk menyatakan #GO FOR IT!.

Sumber: smartfren.com | arenalte.com | tekno.liputan6.com

Terima kasih telah berkunjung ke Muftiblogger. semoga artikel tentang Jaringan 4G LTE Smartfren Solusi Lelet internetan #goforit bisa memberikan informasi bermanfaat.

Jaringan 4G LTE Smartfren Solusi Lelet internetan #goforit