Mengenal lebih dalam Sosial Media Linkedin

Apa itu LinkedIn?

by linkedIn

Bagi sebagian orang mungkin tidak tahu dengan nama linkedin, sebenarnya sama saja dengan media sosial lainnya dimana kita sebagai pengguna disuguhkan bagi para anggotanya untuk menjalin hubungan dengan orang lain (member) baik sebagai rekan kerja atau hanya ingin mencari seseorang yang sudah lama tidak bertemu. LinkedIn merupakan Situs Jejaring Sosial yang hampir mirip dengan situs Sosmed yang lainnya, namun dalam situs ini kita bisa mencari koneksi sesuai dengan profesi dan keahlian kita dan akan membantu kita bila kita sedang dalam mencari lowongan perkejaan atau mencari rekanan bisnis yang sesuai dengan kehalian yang kita miliki. misalkan kita mempunyai keahlian dalam ilmu marketing, tentu LinkedIn akan menghubungkan kita dengan anggotanya yang seprofesi. tentu setelah kita melengkapi data profil dan menayangkannya di laman profil kita.
LinkedIn adalah jaringan profesional terbesar di dunia dengan ratusan juta anggota yang terus berkembang dan menjembatani anggotanya untuk menjalin hubungan profesional.

Apa yang bisa saya dapatkan dari LinkedIn?

Linkedin memberikan fasilitas untuk menjembatani hubungan Profesional

Banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari media ini, secara singkat anda bisa baca uraian dibawah ini
  • Membuat profil profesional dan mengontrol tampilan profil Anda ketika orang lain memasukkan nama Anda dalam mesin pencarian. 

 setelah anda mengisi semua data yang ada pada profil pada settingan di beranda, maka hal hal yang anda input akan ditampilkan saat orang laing mencarinya, baik dari nama keahlian profesi juga dari jaringan. maka penting untuk anda lakukan dalam tahap penyempurnaan isian data dalam profil anda sesuai dengan apa adanya. maksud saya bahwa anda ingin orang lain mengetahui sebenarnya keahlian yang dimiliki di bidang writing misalnya maka perusahaan atau personal akan melihat anda sebagai salah seorang yang akan dilihat.
  • Membangun dan memelihara jaringan profesional yang terpercaya. 

Dalam situs ini reputasi adalah jiwanya, arti kata lain bahwa di luar sana banyak yang membutuhkan anda sesuai dengan keahlian yang diincar. maka, publikasikan keahlian dan reputasi anda di mata publik agar banyak yang tertarik dan menjalin hubungan kerjasama disana.
  • Menemukan dan terhubung kembali dengan rekan kerja dan teman sekolah.

Sudah jelas, bahwa dalam media sosial tujuannya menjalin komunikasi dan juga mecari seseorang yang dekat. disini juga sebagaimana media lain anda bisa terhubung dengan rekan kerja semasa dulu atau teman sekolah, kuliah bahkan saudara jauh melalui box pencarian.
  • Mempelajari tentang perusahaan lain. 

ada banyak perusahaan lebih dari bahkan jutaan, entahlah. tempat yang tepat bila anda sebagai pencari pekerjaan bahkan seorang yang baru membangun sebuah perusahaan dan ingin mempelajari hal hal yang sejalan dengan perusahaan anda di luar sana, tinggal cari bidangnya, baca pelajari. ini cara lumayan efektif dibanding dengan melalui sumber lain yang membutuhkan tenaga atau materi.
  • Menggunakan peralatan canggih untuk menemukan dan menghubungi orang yang Anda cari. 

  • Mendapatkan pengetahuan berguna dari jaringan Anda.

  • Mendapatkan peluang baru.


Itulah ulasan sepintas mengenai LinkedIn. Anda tertarik? silahkan kunjungi situsnya di https://www.linkedin.com, dan jangan lupa tambahkan saya sebagai teman anda di https://www.linkedin.com/in/oopmufti. he..... Selamat bergabung dengan LinkedIn jaringan profesional di dunia. hal menarik lainnya mengenai LinkedIn akan saya ulas di artikel berikutnya. terima kasih telah berkunjung ke muftiblogger

Mengenal lebih dalam Sosial Media Linkedin